Mantap! 3 Alasan Korea Selatan Jadi Tujuan Bagi Pekerja Asing

Indonesia Satu Manajemen,
13 Januari 2022 - 4:47

Menyebut Korea Selatan hal utama yang  terlintas adalah kemewahan dari Hallyu- wave. Kpop, drama, dan demam makanan Korea yang terjadi diberbagai negara, termasuk Indonesia. Namun, apakah kamu pernah berpikir untuk bekerja disana? Salah satu negara di Asia yang memiliki tingkat ekonomi tinggi. Jika jawaban dari pertanyaan di atas adalah iya. Maka, jangan lunturkan semangat dan terus maju. Pasalnya, dari beberapa sumber menyatakan bahwa Korea Selatan menjadi negara aman untuk para pekerja asing.

Meskipun begitu poin utama yang harus dipersiapkan untuk mengadu peruntungan di negara lain ialah ketahui tradisi di negara tersebut. Misalnya saja, orang Indonesia yang terkenal dengan jam karet akan berbeda dengan orang-orang Barat yang begitu mencintai kedisiplinan. Mereka terkenal dengan workholic. Jadi, kebiasaan mengulur waktu harus dipangkas dari sekarang. Setelah itu, barulah siapkan mental. Untuk memantapkan rencana bekerja di Korea Selatan. Berikut 3 alasan kenapa Negeri K-pop ini jadi pilihan tepat untuk para pekerja asing.

Alasan Korea Selatan Jadi Negara Aman Bagi Pekerja Asing

1.       Tidak ada perbedaan gaji

Korea Selatan tidak membedakan upah untuk pekerja asli dan pendatang. Mereka mengutamakan kualitas dari si pekerja. Hal ini dilakukan oleh pemerintah dalam rangka memberi kesejahteran bagi penduduk dan pekerja pendatang. Pasalnya, ketika pekeja asing dibayar murah. Kebanyakan dari pebisnis akan memilih mereka ketimbang penduduk Korea Selatan sendiri. Jadi,  untuk menghindar hal itu diberlakukan tingkah upah yang sama.

2.       Lapangan kerja tebuka lebar

Pemerintah menghimbau bahwa mereka akan membuka 850.000 peluang kerja. Kondisi tersebut bakal dilakukan secara bertahap. Bahkan di tahun 2018 pihak pemerintah juga memberi info kenaikan gaji sebesar 10.000 won.

3.       Ramah dengan perbedaan

Masuknya Hallyu-wave ke Korea Selatan patut disyukuri. Pasalnya, itu yang membuat Korea tidak lagi bersikap rasis. Bahkan kamu sudah dengan mudah melaksanakan sholat karena masjid kian banyak. Belum lagi lingkungan bersih dan biaya hidup yang tidak terlalu mahal. Beberapa penelitian bahkan menunjukan bahwa orang Korea menjadi pengonsumsi mie instan terbanyak. Jadi, kamu tidak perlu takut kelaparan.

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp